Photo (BNS) : RAPI Riders DKI Bersama Pengurus RAPI Siantar, Simalungun, Deliserdang, dan TRC-IKB Pematangsiantar

VIAKLIK.COM - Pematangsiantar | Melakukan perjalanan jauh atau yang sering disebut touring, merupakan hal yang biasa bagi para riders. Riders sering menjelajah perjalanan dengan jarak puluhan bahkan ratusan kilometer baik antar kota, provinsi, maupun pulau, hanya untuk sekedar menjalin silaturahmi.

Demikian halnya dengan RAPI Riders DKI yang melakukan perjalanan jauh dari Jakarta dengan tujuan Aceh. Dimana para riders tersebut melakukan perjalanan jauh untuk mengeksplorasi keindahan alam di daerah tersebut serta bersilaturahmi dengan para pengurus RAPI yang berada diwilayah Aceh.

Setelah selesai melakukan perjalanan dari Aceh, kemudian RAPI Riders DKI yang melakukan touring tersebut kemudian bertolak pulang menuju Jakarta.

Ditengah perjalanan menuju kembalinya ke Jakarta, 3 personil RAPI Riders DKI yang terdiri dari Sirjhon Noval - JZ09IQS, Ahmad Ali Anwar - JZ09JUZ, dan Benny A.S Idris - JZ09BNK, menyempatkan waktu untuk singgah ke Kota Pematangsiantar.

Dimana sebelumnya, informasi akan kunjungan RAPI Riders DKI ke Kota Pematangsiantar tersebut, tersebar ke seluruh pengurus RAPI di wilayah Sumatera Utara. Informasi kunjungan tersebut, kemudian mendapatkan antusias dari para pengurus RAPI untuk ikut serta dalam menyambut Riders tersebut.

Adapun pengurus wilayah RAPI yang ikut serta dalam penyambutan para riders tersebut yakni, RAPI 02.18 Pematangsiantar, 02.06 Simalungun dan 02.04 Deliserdang.

Setibanya di Kota Pematangsiantar (Jumat, 17/09/2021) sekitar pukul 15.50 Wib, RAPI Riders DKI kemudian dijemput oleh personil TRC-IKB Pematangsiantar yang terdiri dari Ramadhan Siregar, Heri Pranata Simanjuntak, dan Rahmad Manurung yang sebelumnya telah menunggu di pintu masuk kota atas komando dari Ketua RAPI Siantar Ismail Syahriza Harahap, untuk kemudian diarahkan ke sekretariat RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar.

Sesampainya di Sekretariat RAPI Kota Pematangsiantar, 3 personil RAPI Riders DKI tersebut kemudian disambut hangat oleh para pengurus RAPI yang telah menunggu sejak pagi hari.

Sambil melepas penatnya saat diperjalanan, RAPI Riders DKI tersebut kemudian menikmati suguhan minuman yang telah disediakan sebelumnya. Setelah beristirahat sejenak di sekretariat RAPI Pematangsiantar, RAPI Riders DKI tersebut kemudian dibawa dan dijamu oleh para pengurus RAPI Siantar, Simalungun, dan Deliserdang ke salah satu cafe yang berada di Kota Siantar.

Sembari menikmati jamuan, RAPI Riders DKI kemudian menceritakan perjalanan mereka saat melakukan touring dari Jakarta menuju Aceh yang memakan waktu kurang lebih sekitar 9 hari.

Disela - sela pembicaraan, Ismail Syahriza Harahap – JZ02CKI, selaku Ketua RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar, mewakili para pengurus RAPI yang hadir, menyampaikan ucapan terimakasih kepada RAPI Riders DKI, yang telah singgah ke Kota Siantar.

"Saya mewakili pengurus RAPI yang dapat hadir pada hari ini, mengucapkan terimakasih kepada RAPI Riders DKI yang telah menyempatkan waktunya dan berkenan untuk singgah di tempat kami. Semoga kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita sesama pengurus RAPI. Semoga nantinya, kami juga dapat membalas pertemuan ini, dengan melakukan kunjungan balasan ke RAPI DKI." Kata Ismail

Pada kesempatan tersebut, Ismail – JZ02CKI juga memperkenalkan satu persatu para pengurus yang hadir.

“Ada pepatah yang mengatakan, “Tak kenal maka tak sayang”. Maka dari itu, disini saya akan mengenalkan kepada bapak – bapak RAPI Riders DKI, para pengurus RAPI yang ada disini, diantaranya, saya sendiri Ismail Syahriza Harahap dengan Callsign JZ02CKI, Ketua RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar, kemudian ada JZ02CXC yang merupakan Sekretaris RAPI Siantar, lalu ada JZ02CAB, JZ02CWX, JZ02CPL, JZ02CIL, JZ02CAA, JZ02CAC yang juga merupakan pengurus RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar. Dari RAPI Wilayah 02.06 Simalungun, ada bapak H. Burhanuddin Harahap – JZ02SZJ, David Simbolon – JZ02SDS, dan Irwansyah Tanjung - JZ02SBY. Kemudian dari RAPI 02.04 Deliserdang ada bapak Reinhard MA. Siregar – JZ02IAT yang juga Ketua RAPI Deliserdang, serta rekan – rekan dari Relawan TRC-IKB Pematangsiantar.”Tambah Ismail

Sirjhon Noval - JZ09IQZ, yang menjadi leader RAPI Riders DKI dalam touring tersebut kemudian menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus RAPI yang hadir.

"Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan dan jamuan yang diberikan oleh rekan - rekan pengurus RAPI Siantar, Simalungun, beserta Deliserdang kepada kami.” Ucap Sirjhon

“Memang sebelumnya kami berencana untuk singgah ke kota ini, saat akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Aceh pada (Selasa, 07/09/2021) lalu. Namun karena situasi dan waktu yang tidak memungkinkan, maka kami langsung melanjutkan perjalanan ke Aceh. Dan pada hari ini setelah selesai melakukan perjalanan dan eksplorasi selama beberapa hari disana, kami kemudian berniat menyempatkan waktu, untuk singgah sekaligus bersilaturahmi dengan rekan – rekan sekalian, sebelum melanjutkan kembali perjalanan pulang menuju Jakarta." Tutup Sirjhon

Selesai menikmati minuman dan makanan yang disuguhkan, pengurus RAPI Siantar, Simalungun, dan Deliserdang beserta personil TRC-IKB Pematangsiantar, kemudian melakukan foto bersama dengan RAPI Riders DKI.

Selanjutnya Ketua RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar Ismail Syahriza Harahap, melepas secara resmi RAPI Riders DKI, untuk kembali melanjutkan perjalanan, dimana rencananya, RAPI Riders DKI akan menginap dan beristirahat di Parapat malam ini (Jumat, 17/09/2021) sebelum melanjutkan perjalanannya besok pagi.(BNS)

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM