Photo (Septian) : Sabun Cair Glowing Star

VIAKLIK.COM – Simalungun | Sabun cair yang diberi nama Glowing Star, merupakan sebuah produk rumahan yang diproduksi oleh anak – anak muda Kalsen. Pembuatan sabun cair Glowing Star tersebut bermula dari adanya ide Ketua Bidang Wirausaha Karang Taruna Kalsen, Andre Apriansyah. Dimana pada saat itu, dirinya berfikir bahwa anak - anak muda harus mempunyai gerakan untuk membangun usaha dan  menciptakan lapangan kerja sendiri.

Disisi lain munculnya ide tersebut yakni, tingginya tingkat penggunaan sabun di masa pandemi covid – 19 saat ini. Hal tersebut tidak lain bertujuan untuk membasmi kuman maupun mencegah penularan virus covid-19 dengan cara mencuci tangan setelah beraktifitas atau menyentuh benda – benda yang ada disekitar kita.

Glowing Star yang merupakan sabun cair produksi rumahan oleh anak – anak muda Karang Taruna tersebut, tidak hanya berfungsi untuk mencuci tangan, namun menurut Andre, sabun cair ini juga bisa di gunakan untuk  mencuci piring bahkan kendaraan.

Ahmad Fauzi, Ketua Karang Taruna Kalsen dalam keterangannya kepada VIAKLIK.COM (Jumat, 03/09/2021), mengatakan, bahwa siap mendukung penuh hal tersebut. Pihaknya juga berharap produk tersebut dapat diminati masyarakat dan sehingga nantinya dapat diproduksi secara massal.

“Saya mendukung teman – teman untuk terus dapat mengembangkan ide kreatifnya, dan semoga dapat menciptakan lapangan kerja bagi anak – anak muda sekitar, serta mampu meningkatkan perekonomian ditengah – tengah masyarakat.” Ujar Fauzi

“Kami juga berharap besar dengan hal ini, semoga produk ini dapat diminati masyarakat agar dapat berkembang dan juga dapat diproduksi secara massal.” Tutupnya.

Andre juga mengungkapkan bahwa hal ini terwujud karena kerjasama dari seluruh rekannya yang selalu mendukung dan membantu terciptanya sabun cair tersebut.

“Ide ini mungkin tidak akan berjalan tanpa dukungan dari teman – teman saya, terkhusus Karang Taruna Kalsen. Saya juga berharap mudah – mudahan produk ini dapat berkembang dan bermanfaat, sehingga nantinya ada investor yang melirik produk kami ini untuk dapat diproduksi secara massal dan dipasarkan tidak hanya di Simalungun, namun hingga ke seluruh wilayah Indonesia.”ucapnya sambil tersenyum.(Septian)

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM