Photo : Cameo Calls

VIAKLIK.COM - Teknologi | Jika kamu ingin melakukan obrolan video dengan William Hung, salah satu bintang di ajang pencarian bakat American Idol, mungkin kamu kamu bisa mencoba aplikasi berikut ini.

Cameo saat ini tengah meluncurkan produk Cameo Calls, yang memungkinkan penggemar melakukan obrolan video satu lawan satu dengan influencer dan selebritas favorit mereka dengan durasi hingga 15 menit. Para bintang akan menentukan durasi, waktu, dan harga pada setiap panggilan, yang menurut Cameo rata-rata biayanya sekitar $31 atau sekitar Rp. 442.000,-.

Untuk melakukan pemesananan panggilan, pengguna dapat membuka situs web atau aplikasi Cameo untuk melihat jadwal Panggilan Cameo mendatang yang dapat mereka beli. Saat telah selesai melakukan pembelian Panggilan Cameo, pengguna akan mendapatkan kode tiket unik yang dapat dimasukkan pada aplikasi untuk dapat tersambung dan terhubung panggilan yang telah dibeli sebelumnya.

Pada Juni 2020, Cameo memungkinkan pengguna untuk memesan panggilan Zoom dengan para selebritis, tetapi Cameo menghapus fitur itu pada bulan April. Sebagai gantinya, Panggilan Cameo sekarang menawarkan pengalaman asli di aplikasi, tanpa lagi mengandalkan perangkat lunak pihak ketiga. Cameo Calls juga menyertakan pilihan foto khusus di akhir panggilan, yang membuat pengguna bisa mendapatkan foto selfie dengan selebriti tanpa harus antri dan canggung.

Panggilan Cameo sangat membantu banyak pihak, dimana mengingat pandemi COVID-19, yang tidak memungkinkan setiap orang dapat bertemu dengan idolanya. Tetapi Cameo juga berpikir bahwa produk ini dapat digunakan untuk pertemuan dan sapa yang khas bahkan di waktu yang "normal".

Seringkali, pertemuan dan sapaan dengan selebriti mengharuskan kita menunggu dalam antrean yang cukup panjang hanya untuk bertemu dengan waktu yang singkat, bahkan hanya sekitar 5 atau 10 detik.

Meskipun banyak sesi Panggilan Cameo hanya berdurasi beberapa menit, pengguna mungkin bisa mendapatkan pengalaman yang lebih pribadi jika pengguna merupakan penggemar ke-100 dalam antrean tatap muka yang panjang.

“Kami memperkirakan Cameo Calls akan menggantikan meet and greet di festival musik dan tur dunia, konvensi penggemar, acara olahraga, dan banyak lagi,” kata co-founder & CEO Cameo Steven Galanis.

Cameo mengatakan telah menguji produk ini dengan lebih dari 3.000 panggilan, temu dan sapa bertema bakat, obrolan kopi, konser pribadi, dan pembacaan kartu tarot.

Beberapa bintang yang telah menguji fitur tersebut termasuk James dan Oliver Phelps, yang memerankan si kembar Weasley dalam film Harry Potter, dan David Henrie, mantan bintang Disney Channel.

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM