Photo (Fauzi/ Andre) : Tangkapan Layar PKKMB Daring STIE MARS Pematangsiantar

VIAKLIK.COM – Pematangsiantar | Dalam rangka menyambut Tahun Ajaran Baru 2021/2022, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi MARS (STIE MARS) Pematangsiantar, mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 23 Agustus – 25 Agustus 2021. Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan PKKMB STIE MARS yang dilaksanakan secara daring, dikarenakan meningkatnya penyebaran Covid-19, serta dimana saat ini adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pematangsiantar.

Photo (Fauzi/ Andre) : Tangkapan Layar PKKMB Daring STIE MARS Pematangsiantar

Peserta kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) STIE MARS yang dilaksanakan secara daring tersebut tidak hanya Panitia dan Mahasiswa Baru. Namun dalam kegiatan tersebut, turut bergabung, Dosen dan para Staff STIE MARS, serta ada juga peserta yang berasal dari Alumni STIE MARS.

Di awal pembukaan PKKMB tersebut, Richard Tambunan, MBA, selaku Ketua STIE MARS, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Mahasiswa Baru. Richard Tambunan berharap seluruh Mahasiswa Baru serius untuk mengikuti pelaksanaan PKKMB yang dilaksanakan secara daring, serta tetap semangat untuk menjalani proses perkuliahan nantinya.

Kemudian dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Bidang Akademik STIE MARS, Yusmalinda, SE, MM juga turut menjelaskan tentang Civitas Akademik.

Tidak hanya itu, ada juga materi seputar bela negara yang disampaikan oleh salah satu dosen STIE MARS, Fandra Diki Wardani SE, MM kepada para Mahasiswa Baru.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, seluruh mahasiswa baru juga diberikan kuis – kuis menarik, serta games seru lainnya oleh Panitia Pelaksanaan PKKMB. Dan menariknya lagi, untuk menambah antusias para peserta mengikuti kegiatan PKKMB daring tersebut, Mahasiswa Baru yang beruntung, akan diberikan hadiah berbentuk voucher.

Salah seorang Mahasiswa Baru peserta kegiatan PKKMB STIE MARS, mengatakan, bahwa dirinya merasa senang karena mendapatkan teman-teman baru, serta dapat berkenalan dengan para dosen dan juga kakak senior yang nantinya akan membimbing mereka dikampus tersebut. Namun dirinya juga mengungkapkan sedikit rasa kekecewaan, dimana mereka tidak dapat bertemu dan bertatap muka secara langsung karena pandemi Covid-19.

Photo (Fauzi/ Andre) : Tangkapan Layar PKKMB Daring STIE MARS Pematangsiantar

Kegiatan daring yang berlangsung selama tiga hari tersebut, ditutup dan diakhiri dengan penyerahan Almamater secara simbolis kepada perwakilan Mahasiswa Baru STIE MARS oleh Richard Tambunan, MBA selaku Ketua STIE MARS Pematangsiantar. (Fauzi/ Andre)

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM