VIAKLIK.COM – Tutorial | Buat kamu youtuber pemula, kali ini kami akan berbagi tips, bagaimana cara menaikkan video views di Youtube. Bagi seorang youtuber, views itu sangat penting dan menjadi salah satu unsur penyemangat untuk membuat video – video yang baru. Nah, untuk menaikkan views itu bukan perkara yang mudah.

Terkadang views video kita di youtube bisa sepi dan kadang juga bisa ramai. Untuk mendapatkan apa yang kita harapkan, ada banyak cara yang dapat dilakukan, mulai dari menggunakan cara – cara instant, hingga cara yang baik namun harus memiliki kesabaran yang tinggi. Kamu juga bisa mendapatkan views video youtube dengan cepat, melalui penyedia jasa penambah views, yang sangat mudah kamu temukan di internet.

Untuk itu, pada artikel ini kami akan memberikan cara – cara untuk menaikkan video views pada channel youtube kamu agar nantinya bisa berkembang dan terkenal seperti banyak youtuber lainnya.

1. Membuat kontent bermanfaat  dan lucu

Menggunakan cara yang murni memanglah baik namun butuh kesabaran. Kamu dapat membuat konten yang bermanfaat dan juga lucu. Hal tersebut dapat membuat views meningkat, namun tetap membutuhkan proses. Konten yang unik dan bermanfaat seperti membuat prank, membuat stop motion, media pembelajaran editing, pendidikan, dan konten tutorial, pastinya akan selalu dicari dan bermanfaat, serta tidak mudah basi.

2. Membuat kontent bait untuk viral

Dengan kontent bait kita bisa mendapatkan views dengan jumlah yang sangat banyak, tetapi hal tersebut dinilai tidak baik, dan tentunya kamu akan sering mendapat caci maki di kolom komentar, oleh orang yang menonton video buatan kamu tersebut.

Jadi kami sarankan untuk tidak membuat konten seperti ini, agar tidak mendapat bully didunia nyata. Contoh konten bait viral seperti, cara bernafas, cara minum mengunakan sumpit, dan lain – lain.

3. Melakukan komunikasi untuk bertukar views atau exchange

Dengan bertukar views dengan youtuber lainnya yang masih baru merintis karir, menjadi salah satu tips yang dapat dicoba. Namun bertukar views ini lebih sulit daripada saat bertukar views blog. Karena untuk bertukar view youtube diperlukan kuota yang lebih sehingga banyak orang yang menolak untuk saling tukar views.

Namun tetap kami sarankan, untuk tidak terlalu sering melakukan pertukaran views, tetapi cobalah dengan traffik yang organik.

4. Jangan malu untuk melakukan promosi

Walaupun kemungkinan sangat kecil untuk menambah views video kita, namun jika memang konten yang dibagikan dinilai cukup menarik, maka besar kemungkinan video kamu akan kebanjiran viewers. Selain itu, mempromosikan video juga dapat memperkenalkan kepada semua orang bahwa kamu memiliki channel youtube dan besar kemungkinan mereka akan mengingatnya.

5. Melakukan collab atau colaborasi dengan youtuber yang sudah terkenal

Yang terakhir, kamu bisa mencoba minta untuk berkolaborasi dengan youtuber yang sudah terkenal. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan banyak views dan juga subscribe sekaligus. Untuk collab ini kamu harus mencari seorang youtuber yang ada disekitar kamu, atau mencari youtuber terkenal dengan mendatangi rumah si youtuber tersebut dan coba mengajaknya untuk kolaborasi. Tapi sebelum itu kamu harus bertanya terlebih dahulu kepada youtuber tersebut melalui email ataupun kontak person yang tersedia, apakah kamu bisa berkolaborasi atau tidak, agar nantinya tidak ada istilah gagal kolab.

Demikianlah beberapa tips untuk menaikkan views video di channel Youtube kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat diterapkan, agar video kamu kebanjiran pengunjung.

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM