Photo (Fauzi) : Owner Assly Coffee (kanan) Sedang Memegang Produk Kopi Assly Coffee

VIAKLIK.COM – Simalungun | Kopi merupakan salah satu jenis minuman favorit untuk semua kalangan. Tidak hanya aromanya yang cukup khas, namun kopi juga menjadi minuman yang menemani banyak orang di segala situasi.

Aroma harum kopi yang cukup khas itu dapat anda coba dan nikmati di salah satu cafe yang diberi nama dengan Assly Coffee, yang berada di Beringin – Sinaksak, Kabupaten Simalungun dan tidak terlalu jauh untuk ditempuh dari pusat Kota Pematangsiantar.

Nama Assly Coffee merupakan singkatan dari Arabika Sumatera Simalungun Specialty. Nama Assly Coffee tersebut sengaja dan khusus dibuat, untuk mengangkat dan mempopulerkan jenis kopi yang berasal dari wilayah Simalungun yang memilik cita rasa dan karakter kopi yang dinilai sangat khas.

Assly Coffee mulai dijajaki sejak 31 Desember 2019, dimana pandemi Covid-19 mulai melanda dunia. Sejak saat itu saya mencoba menginisiasi minuman kopi menjadi salah satu minuman penguat imunitas tubuh, hal tersebutlah yang menjadi cikal bakal berdirinya Assly Coffee, kata Eka yang merupakan pemilik Assly Coffee.

Photo : Produk Kopi Assly Coffee

Sekedar informasi tambahan, Assly Coffee tidak hanya menyajikan kopi khas Simalungun, tetapi ada juga minuman Teh yang cukup khas dari Simalungun disajikan di tempat ini. Teh tersebut dipetik langsung dari perkebunan teh yang berada didaerah Sidamanik, dimana memiliki aroma dan rasa yang tidak kalah dari wilayah lainnya di Nusantara dan juga memiliki sensasi dan aroma yang cukup nikmat saat diseruput.

Kamu juga dapat mencoba jenis minuman lainnya di Assly Coffee, seperti Moctail yang cukup disukai ditempat ini.

Dengan slogan "Memberi Sejuta Inspirasi", Assly Coffee dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan tempat untuk berdiskusi, serta disini kamu juga dapat mencoba bertanya langsung kepada pemilik Assly Coffee yakni bung Mursyid Eka Kurniawan, SE, seputar dunia kopi yang saat ini digelutinya.

Untuk itu, silahkan langsung berkunjung ke Assly Coffee yang beralamat di Jalan Melur Gang Mutiara No. 50, Beringin ( Jalan Medan KM 10.5 ), Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian, Kabupaten Simalungun – Sumut ( 21154 ). (Fauzi)

Untuk informasi mengenai Assly Coffee serta pemesanan, kamu dapat langsung menghubungi akun media sosial dibawah ini :

Instagram : @Asslycoffee
Facebook : Assly Coffee
WhatsApp : 0821 7625 3719

 Editor : Redaksi VIAKLIK.COM