Photo (Fauzi): Kiri : Yusmalinda, SE, MM | Kanan Atas : Sri Wahyu Ningsih | Kanan Bawah : Irma Chandani Pasaribu

VIAKLIK.COM - Pematangsiantar | 2 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi MARS (STIE MARS) Pematangsiantar, dinyatakan lulus dalam Program Magang Bersertifikat (21/07/2021).

Program Magang Bersertifikat tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi kebijakan Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM) oleh Kementerian Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI bersama Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.

Dimana program tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan dengan secara langsung mendapatkan experiential learning/ pengalaman belajar pada perusahaan tempat mahasiswa magang serta agar dapat mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat, dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier dimasa depan.

Adapun 2 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi MARS (STIE MARS) Pematangsiantar yang lulus dalam Program Magang Bersertifikat tersebut yakni, Irma Chandani Pasaribu dan Sri Wahyu Ningsih.

Sesuai dengan informasi yang didapatkan (Selasa, 31/08/2021), Irma Chandani Pasaribu akan bergabung dalam program Magang Bersertifikat di AMATI Indonesia, salah satu perusahaan start up yang bergerak dalam bidang People Development. Irma menjadi salah satu peserta yang dinyatakan lulus dari 3.428 orang peserta yang ikut mendaftar.

Sedangkan Sri Wahyu Ningsih akan mengikuti program magang di perusahaan Aku Pintar, yang merupakan salah satu perusahaan teknologi informasi yang bergerak di bidang pendidikan. Dari total 7.348 pendaftar, 122 peserta dinyatakan lulus, dan Sri menjadi salah satunya.

Hal tersebut menjadi suatu kebanggaan bagi Kampus STIE MARS Pematangsiantar, dimana telah berhasil meloloskan mahasiswanya dalam Program Magang Bersertifikat, Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Irma Chandani Pasaribu saat ditemui mengungkapkan rasa senangnya telah berhasil lulus dalam program tersebut.

“Saya sangat senang sekali bisa mengikuti program tersebut, dan dinyatakan lulus dari sekitar 3.248 peserta. Semoga teman – teman yang lain juga nantinya dapat ikut serta dan lulus dalam Program Kampus Merdeka seperti saya.” Tutur Irma.

Photo : Irma Chandani Pasaribu

Kemudian Sri Wahyu Ningsih juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan akan berusaha memberikan yang terbaik kepada STIE MARS.

“Terimakasih kepada STIE MARS, yang selalu mendukung dan telah membantu meloloskan kami menjadi salah satu peserta dari 7.348 pendaftar yang mengikuti program magang tersebut. Itu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada kampus.” Ucapnya.

Photo : Sri Wahyu Ningsih

Mewakili STIE MARS Pematangsiantar, Yusmalinda, SE, MM menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada 2 Mahasiswa yang berhasil lulus dalam Program Magang Bersertifikat.

“Kami sangat senang dan bangga serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa terkhusus 2 mahasiswa STIE MARS yang berhasil lulus mengikuti Program Magang Bersertifikat yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI bersama Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.” Kata Yusmalinda.

“Dalam waktu dekat, Irma chandani Pasaribu akan segara berangkat ke Alor, NTT, untuk mengikuti program magang tersebut di Perusahaan AMATI Indonesia, dan Sri Wahyu Ningsih yang rencananya berangkat ke Jakarta, untuk saat ini tidak dapat dilakukan, mengingat pandemi Covid-19 di daerah tersebut masih tergolong tinggi, sehingga akan dilaksanakan secara daring atau virtual. Masing – masing dari mereka akan mengikuti program tersebut selama 6 bulan.” Tambahnya.

Dalam keterangannya Yusmalinda, SE. MM, yang juga merupakan Dosen Pembimbing dalam program tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu mendukung Civitas Akademika dan mahasiswa untuk dapat terlibat aktif dalam program MBKM, dan akan selalu memberikan informasi melalui kegiatan sosialisasi.

Diharapkan dengan adanya program tersebut, mahasiswa dapat mencapai kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja, sehingga nantinya, setelah lulus dari masa perkuliahan, mahasiswa akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. (Fauzi/Andre)

Editor : Redaksi VIAKLIK.COM