Photo : Ahmad Fauzi

VIAKLIK.COM - Simalungun | Saat ini generasi muda menjadi topik perbincangan yang hangat ditengah masyarakat. Dimana perbincangan tersebut mencakup dari aspek pendidikan, teknologi, mental, sosial, moral dan budaya, bahkan tak dapat disangkal, perbincangan yang positif sampai perbincangan negatif juga menjurus ke generasi muda. 

Ada yang melontarkan pernyataan bahwa generasi muda saat ini diasumsikan sebagai kaum yang malas dan narsis. Tentu hal tersebut menjadi persoalan, dan juga tak dapat dipungkiri, jika ini terjadi pada sebagian generasi muda.

Sangat disayangkan ketika mendengar atau melihat generasi muda banyak yang menyimpang dan tidak seperti yang diharapkan sebagai pembawa perubahan bangsa ini pada umumnya. Dan tentu hal ini menjadi hal yang perlu diperhatikan bersama dan ditangani dengan cara yang mereka butuhkan.

Namun berbeda dengan Ahmad Fauzi, salah satu generasi muda yang memiliki tekad bulat untuk membangun desa tempatnya berasal yakni di kelurahan Sinaksak. Ahmad Fauzi yang saat ini juga aktif menjabat sebagai Ketua karang Taruna Kelurahan Sinaksak, memiliki cita - cita ingin menjadi Gubernur Sumut.

Mahasiswa yang masih aktif di salah satu perguruan tinggi di Kota Pematangsiantar ini, berusaha merangkul anak - anak muda yang produktif di desanya. Dengan memanfaatkan keahlian yang didapatnya selama mengeyam pendidikan diperguruan tinggi selama kurang lebih 3,5 tahun, Ahmad Fauzi mencoba membuat sebuah inovasi – inovasi baru, yang diharapkan dapat menjadi bekal bagi anak – anak muda disekitarnya.

“Saat ini, saya bersama dengan teman - teman dari muda – mudi Kelurahan Sinaksak, sedang mencoba menciptakan sebuah ide kreatif. Dimana saat ini kami sedang tekun mempelajari proses pembuatan paving block dari sampah plastik yang berada disekitar lingkungan kelurahan Sinaksak. Kami ingin merubah pemikiran masyarakat, dimana sampah yang sebelumnya tidak berguna, kini dapat memiliki nilai jual, jika kita dapat memanfaatkannya, khususnya sampah berjenis plastik.

Kami juga ingin menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah, khususnya di wilayah kelurahan Sinaksak. Serta berharap kepada seluruh warga, untuk tetap menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarangan”.Kata Fauzi.

“Kita sebagai generasi milenial harus berperan dalam perkembangan ekonomi kreatif sekecil apapun bentuknya. Generasi milenial harus mempunyai peran penting dalam meningkatkan ekonomi kreatif baik dengan karyanya, cara berpikir serta semangatnya”.  Tutup Fauzi.

Editor    : Redaksi VIAKLIK.COM