Photo (CKI) : SMAC Siantar - Simalungun bersama dengan Pengurus RAPI Wilayah 02.18 Pematangsiantar

VIAKLIK.COM - Pematangsiantar | Kegiatan komunitas motor tidak hanya sekedar touring, kopi darat (kopdar) maupun kumpul – kumpul semata. Namun ada kegiatan positif yang dilaksanakan komunitas – komunitas tersebut.

Sebagai rasa bentuk kepedulian terhadap sesama, Siantar Millenial Automotif Club (SMAC) Siantar – Simalungun bersama dengan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02.18 Kota Pematangsiantar, juga dengan partisipan lainnya, membagikan takjil kepada pengendara yang lewat.

Kegiatan pembagian takjil tersebut tentunya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus RAPI beserta para anggota komunitas motor atau yang sering disebut Bikers Kota Pematangsiantar, membentuk formasi dengan tetap menjaga jarak untuk membagikan takjil kepada pengendara yang melintas dan juga warga yang sedang lewat dititik lokasi pembagian.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 02.18 Kota Pematangsiantar, Ismail Syahriza Harahap, mengatakan, bagi-bagi Takjil yang dilaksanakan pada Sabtu, (24/04/2021) sekitar pukul 16.30 WIB merupakan gagasan dari Siantar Millenial Automotif Club (SMAC) Siantar-Simalungun, yang turut di ikuti oleh LBAI (Ladies Bikers Andalan Indonesia), Paguyupan Komite Club Mobil dan Motor Siantar – Simalungun serta ada juga Satgas RAPI yakni Tim Reaksi Cepat – Informasi Komunikasi Bencana (TRC – IKB) Pematangsiantar.

“Kegiatan ini merupakan gagasan dan ide dari Siantar Millenial Automotif Club (SMAC) Siantar - Simalungun yang ingin menunjukkan bentuk rasa kebersamaan dengan kami serta untuk dapat saling berbagi di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Solidaritas yang mengaktualisasikan rasa kepedulian kita,” tegas Ismail Syahriza.

Sekretaris LBAI Siantar Simalungun, Jane Koto, juga menambahkan, bahwa kegiatan bagi-bagi Takjil akan dilaksanakan selama dua hari dimulai Sabtu hingga Minggu (25/04/2021) sore hari.

“Selama dua hari berturut-turut pembagian Takjil akan kita laksanakan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Terlebih di masa Pandemi seperti saat ini kita tetap laksanakan, namun tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutur Jane Koto.

Dari pantauan di titik lokasi pembagian Takjil yang dimulai dari Lapangan Pariwisata Tugu Becak, sekali pun cuaca kurang mendukung dimana hujan turun kala itu, namun dengan dikawal sejumlah personil Kepolisian Resort Kota Pematangsiantar, pembagian 200 bingkisan Takjil berjalan lancar dan aman. Pembagian Takjil turut pula didukung oleh Dealer Sepedamotor Sanggup Motor Siantar, Arjuna Warung dan Lensa Graphik.

Editor    : Redaksi VIAKLIK.COM