Photo : Tim Juventus (AceFootBall)

VIAKLIK.COM - Olahraga | Juventus menjadi tamu Cagliari dalam pertandingan 27 Serie A pada Senin (15/3/2021) SDM pagi hari. Dalam duel di Sardegna Arena, Juventus menang dengan skor 3-1.

Dalam duel tersebut, Ronaldo menunjukkan kinerja yang sangat solid. Ronaldo hadir dengan performa yang luar biasa, dimana pemain berusia 36 tahun tersebut, berhasil mencetak tiga gol alias hattrick pada menit ke-10, 25 dan 32. Sedangkan, gol Cagliari dicetak oleh Giovanni Simeone pada menit ke-61.

Namun pada duel melawan Cagliari, Kontroversi mewarnai catatan mulus Cristiano Ronaldo. Dimana, sebelum mendapatkan gol ketiga alias Hattrick, Ronaldo dianggap layak mendapatkan kartu merah. Dia mencetak tiga poin yang luar biasa.

Namun, di balik semua itu, ada satu momen yang sangat penting. Saat itu lebih tepat jika disebut kontroversial, mengutip kata yang digunakan oleh sepak bola Italia. Ronaldo melakukan pelanggaran kepada kiper Alessio Cragno.

Ronaldo mengangkat kakinya terlalu tinggi saat berebut bola dengan Cragno. Bagian bawah sepatu Ronaldo mengenai wajah kiper, sehingga Cragno harus mendapatkan perawatan medis karena cedera dan perdarahan.

Gambar : Twitter International Champions Cup

Menariknya, Ronaldo hanya mendapat kartu kuning dari Wasit Giampaolo Calvarese atas tindakannya tersebut.

Mantan wasit Serie A, Luca Marelli, mengatakan Ronaldo pantas mendapatkan kartu merah untuk tindakan brutal yang dilakukan pada menit ke-14. Artinya, itu berarti, jika Ronaldo dikeluarkan dari lapangan, tidak ada hattrick untuknya.

"Ronaldo pantas mendapatkan kartu merah, bahkan jika itu tidak disengaja, itu adalah pelanggaran serius yang sangat layak mendapatkan kartu merah, sayangnya VAR tidak melakukan intervensi," kata Luca Marelli.

Sumber     : bola.net, acefootball.com

Editor        : Redaksi VIAKLIK.COM